<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d11454894\x26blogName\x3dlife+goes+on\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dTAN\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://bogablogger.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://bogablogger.blogspot.com/\x26vt\x3d6766887043850976146', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>
 

Thursday, April 28, 2005

Salah satu jenis bullet train
"shinkansen" yang populer di Jepang
11:45 AM :: 0 comments ::

Kuntoro Boga :: permalink


Kereta VS Pesawat

Wednesday, April 27, 2005
...Sebuah pengalaman menarik dalam memilih jenis transportasi yang akan digunakan di sebuah negara maju. Kemarin saya baru saja menghadiri undangan sebuah lembaga di Tokyo untuk suatu keperluan. Saya bebas memutuskan alat transport apa yang akan di gunakan karena seluruh biaya mereka tanggung, termasuk akomodasi bila diperlukan. Jarak Saga tempat saya tinggal di Kyushu dengan Tokyo hampir sama dengan jarak Bali-Jakarta. Karena saya sedang malas pergi lama dan senang tinggal di rumah menunggui istri tercinta maka saya putuskanlah untuk mencoba 1 hari perjalanan dengan menggunakan kereta api. Pilihan ini dikarenakan tempat yang akan dikunjungi berada di pusat kota Tokyo yang bilamana kita memilih pesawat berarti harus beralih menggunakan monorail dan kereta untuk menjangkau pusat kota. Dan terus terang dengan waktu yang sangat mepet saya sempat ragu mencoba-coba beralih alat transportasi karena complicated bagi orang dari dusun seperti saya!!
...Kenyamanan berkereta jarak jauh disini betul-betul sama dengan pesawat. Dengan kecepatan rata-rata diatas 300 km/jam tidak ada suara berisik dan goyangan seperti bila kita sekalipun menggunakan kereta terbaik di Indonesia saat ini. Shinkansen yang menghubungkan kota-kota besar di Jepang ini sangat diminati para komuter yang bekerja jauh dari tempat tinggalnya. Yang paling penting adalah ketepatan waktu. Tidak satu menit pun kereta ini terlambat dari jadwal yang saya dapatkan dengan mudahnya di internet. Sehingga kita bisa merencanakan kapan harus berganti kereta ataupun dimana sebaiknya turun. Ruangannya pun tidak kalah dengan kabin pesawat dan juga cukup memanjakan bagi perokok dengan disediakan beberapa gerbong smoking area yang tidak kalah nyamannya.
...Jadilah perjalanan berjarak Jakarta-Bali itupun saya lakoni satu hari melalui darat. Mengingat undangannya jam 2 siang maka saya berangkat jam 7 pagi dari Hakata (Fukuoka). Tiba tepat pukul 12 siang di Tokyo station dan kembali hari itu juga setelah semuanya selesai jam 5 sore. Pukul 11 malam saya sudah tiba kembali di Fukuoka untuk menunggu kereta biasa yang mengantarkan pulang ke Saga dengan waktu tempuh 30 menit dengan jarak 60 km!!


Alhamdulillah

Thursday, April 21, 2005
...Beberapa harti ini Ulfa merasa ada yang aneh di perutnya dan kami pun memutuskan pergi ke Saga Kenritsu Byouin. Alhamdulilah......setelah serangkaian check up dan saya pun bisa melihat langsung dari layar USG, Ulfa -pun dinyatakan hamil 1 bulan. Hati-hati yach mulai sekarang......supaya semuanya sehat dan selamat. Amin.


Haru

Saturday, April 09, 2005
grrr.....hmmm minum coke rasa jus....hehehe aneh kan ? coke koq dicampur sama mangga muda hehhh, tapi enak juga sih ! lumayan menambah rasa segar haru (musim semi).

Kalo sabtu kayak gini engga tau mo ngapain, apalagi sekarang fajar rasanya cepat sekali, jam 6 matahari udah terbit aah..masih rada2 ngantuh nih z..z.z.z.z..! Tapi ada yang special hari ini, sakura tachi pada mangkai, makanya orang jepang dari pagi udah gelar tikar di koen2 (taman) buat hanami di bawah pohon sakura. Rencanannya besok bareng teman2 mau hanami di tafuse kawa...tapi Ulfa katanya engga mau ikut, dia pengen belajar di lab. barunya ...hihihihihih bureng juga ya...!
11:34 AM :: 0 comments ::

Kuntoro Boga :: permalink


Wednesday, April 06, 2005

Sepanjang trotoar dan taman di Jepang saat ini
penuh dengan sakura yang sedang "mangkai" (mekar)


Nyugakusuru

Tuesday, April 05, 2005
Selamat buat Istri tercinta yang mulai hari ini resmi masuk program S3 di Technical Engineering, Information Science!! Semoga dapat merampungkan study-nya dengan lancar, tepat waktu 3 tahun, dan masih sempat menyisahkan waktu menuangkan teh di pagi hari hehehehehe….Pis!!


Sync or Swim

Friday, April 01, 2005
Untuk mengusir kejenuhan rutin, kami memiliki kegemaran menonton TV! Salah satu channel favorite adalah Discovery Travel and Adventure Channel. Tadi pagi sebelum berangkat ke kampus, saya dan Ulfa sempat menonton program Sync or Swim yang sangat menarik. Bukan hanya karena pembawa acaranya sangat cool yaitu Jamie Aditya yang peranakan Indonesia. Tetapi karena concept dari show ini yang sangat unik. Dimana Jamie mengunjungi beberapa daerah yang memiliki tari dan seni tradisional dan harus menguasainya dalam waktu 7 sampai 10 hari sebelum tampil di depan publik.

Episode pagi ini Jamie mengunjungi tanah leluhurnya di Bali untuk belajar tentang tari barong. Sikap supelnya dalam bergaul dengan para guru tari ataupun caranya ber- surfing-ria sangat mengesankan. Juga seperti pada episode-episode sebelumnya ketika ia mengunjungi Mongolia, New Zealand (mempelajari tari Haka), Australia (wilayah utara bernama Jumbun untuk mempelajari tari tradisionalnya), ke Philippines (menari La Hota dance, disini dia menari apiknya dengan beberapa gadis Philippines), ke Tibet, China, ataupun mempelajari gitar Tradisional Okinawa di Jepang. Jamie selalu membawakannya dengan menarik dan saya pikir dia sangat berbakat dalam musik (terutama gitar) dan seni tari, serta sangat menikmati perjalanannya. Selamat Jamie! semoga kariermu di dunia entertainment sukses!
12:32 PM :: 0 comments ::

Kuntoro Boga :: permalink