Oleh-oleh (Memancing)


Bila ada teman yang bertanya apa hobi saya! Memancing mungkin jawaban yang paling sering keluar. Tapi bila pertanyaannya berapa sering pegi memancing? yang jelas setahun terakhir ini pun belum kesampaian.
Beruntung kampung istri saya di Pangkajene dan kepulauan (Pangkep). Sehingga ketika ditanya adik apakah ingin pergi memancing di pulau?? kenapa tidak!! Apalagi lokasinya hanya 1 jam menggunakan perahu motor tempel biasa dan kita sudah sampai di pulau-pulau kecil sekitar Pangkep/Makasar yang masih perawan dan jauh dari polusi.
Bila ditanya apa prestasi terbesar hasil tangkapan? Nanti dulu! karena hobi bermain bola pun belum berarti harus ahli main bola kan!! Apalagi hobi nonton dan komentator bola heheheeh....... Begitupula untuk memancing menurut saya!! Ikan seberat 3 kg pun sering saya dapat!! Tapi prestasi itu saya ukir di kolam ikan belakang rumah!! Kalau di laut atau sungai? Yach menurut saya tergantung tempatnya..kalau laut atau sungainya biasa-biasa saja...... saya akan tekun memacing sampai memperoleh hasil. Tetapi bila tempatnya indah dan exsotis seperti selat Bali atau sekitar Pulau Karangrang dan Mustika Langka (Pangkep), saya kira rugi menghabiskan hari dengan memancing hehehe.... Maka saya lebih memilih buka baju, trus terjun....berenang dan bermain dengan ikan. Bila ditanya hasil pancingan!!! bukankah disekitar pantai banyak nelayan yang lebih profesional dan membutuhkan ikan tangkapannya untuk dibawa pulang..............................

Comments

Anonymous said…
mancingnya renshu shite kudasai ne...hehehehe....
mas boga ini teori mancingnya sudah ok tapi aplikasinya belum ada
bogablogger said…
Makanya...kalo ada waktu yuk pergi mancing sama-sama..........

Popular posts from this blog

Stobu

Huis Ten Bosch

Restoran 100 yen